Sabtu, 26 September 2020

Zikir setelah shalat 5 waktu

 Nyok ah kita zikir. klo kata orang babelan...MAN LAISA WIRDUN FAHUA QIRDUN."Siapa yang tidak bersikir, maka ia ... 👉 🙈 (becanda..)

ZIKIR SETELAH SHALAT FARDHU

اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ, لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِإَصْحَابِ الْحُقُوْقِ عَلَيَّ وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلَمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتْ, وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتْ, اَلْأَحْيَاءِ وَ الْأَمْوَاتْ

لاَإِلَهَ إِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ.

اَللهُمَّ اَجِرْنَا مِنَ النَّارِ

اَللهُمَّ اَنْتَ السَّلاَمَ وَ مِنْكَ السَّلاَمَ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمَ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَاَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَ السَّلاَمَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالْإِكْرَامِ.

اَللهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ رَادَّ لِمَا قَضَيْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ إِلَهِيْ يَا رَبِّ

سُبْحَانَ اللهُ

سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ دَائِمًا قَائِمًا اَبَدًا

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنِ عَلَى كُلِّ حَالٍ وَنِعْمَةٍ

اَللهُ اَكْبَرُ

اللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللَّهِ بُكْرَةً وَ أَصِيْلاً, لاَإِلَهَ إِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Astaghfirullahal’adzim, Li waliwaalidayya wali ashaabil huquuqi ‘alayya walijamiil muslimiina wal muslimaat (dibaca 3 kali) 

Wal mukminina wal mukminat, al ahyai wal amwat (dibaca 1 kali)

Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu yuhyi wa yumiitu wahua ‘alaa kulli syain qodiir (dibaca 10 kali/5 kali)

Allahumma ajirnaa minannar (dibaca 7 kali/5 kali/3 kali)

Allahumma antassalaam wa minkassalam, wa ilaika ya’udussalaam fahayyinaa robbana bissalaam wa adkhilnal jannata daarossalam tabaarokta robbanaa wa ta’aalaita yaa dzal jalaali wal ikroom (dibaca 1 kali)

Allahumma laa maani’a limaa a’thoita wa laa mu’thiya limaa man’ta wa laa roodda limaa qodoita walla yanfa’u dzal jaddi minkal jaddu ilaahii yaa robbii (dibaca 1 kali)

Subhanallah (dibaca 33 kali)

Subhanallahi wabihamdihi daiman qooiman abadan (dibaca 1 kali)

Alhamdulillah (dibaca 33 kali)

Alhamdulillahirobbil’alamiin ‘alaa kulli haalin wafi kulli haalin wa nikmatin (dibaca 1 kali)

Allahu akbar (dibaca 33 kali)

Allahu akbar kabiiro wal hamdulillahi katsiiro wasubhanallahi bukrotaaw wa ashiila. Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu yuhyi wa yumiitu wahua ‘alaa kulli syain qodiir (dibaca 1 kali)

Wa laa haula walla quwwata illa billahil ‘aliyyil azhiim.(dibaca 1 kali)

 

Artinya

“Aku minta ampun pada Allah yang Maha Agung untuk diriku, orangtua ku, sahabat-sahabtku, saudaraku muslim dan muslimah, mukmin dan mukminah yang hidup ataupun yang sudah meninggal”

 

Tidak ada Tuhan kecuali Allah sendiri, tak ada Sekutu bagiNya. BagiNya-lah kerajaan dan bagiNya-lah segala pujian. Ia menghidupkan dan mematikan, dan Ia Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

 

“Ya Allah, jauhkan Kami dari api neraka”

 

“Wahai Allah! Engkaulah pemilik kedamaian, dari Engkaulah kedamaian, dan kepada Engkaulah kembalinya kedamaian. Oleh karena itu hidupkanlah kami, wahai Tuhan kami, dengan penuh kedamaian. Masukanlah kami ke dalam surga, tempat kedamaian. Engkau, ya Tuhan kami, Maha Suci dan Maha Tinggi, Wahai Zat Yang memiliki Kebesaran dan Kemuliaan”.

 

“Ya Allah, tidak ada yang mampu mencegah segala apa yang Engkau berikan, dan tidak ada yang mampu memberikan apa yang Engkau  cegah, dan dan tidak ada yang menolak apa yang telah Engkau putuskan dan tidak ada sesuatu yang bermanfaat kecuali Engkau lah yang memberi manfaat itu”

Waha Tuhanku”

“Maha Suci Allah”

“Maha Suci Allah dan dengan memujiNya selamanya, dimanapun dan kapanpun”

“Segala puji bagi Allah”

“Segala puji bagi Allah atas segala keadaan dan disetiap keadan dan segala kenikmatan”

“Allah Maha Besar”

“Allah Maha Besar, dan segala puji bagi Allah, sebanyak-banyaknya dan bertasbih kepadaNya  di waktu pagi dan petang, Tidak ada Tuhan kecuali Allah sendiri, tak ada Sekutu bagiNya. BagiNya-lah kerajaan dan bagiNya-lah segala pujian. Ia menghidupkan dan mematikan, dan Ia Maha Kuasa atas segala sesuatu

“Tidak ada upaya dan kekuatan kecuali dari Allah swt.”

 

 

  


  

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Afwan...zikir kok berbeda sih sama yg saya dapat dr pondok saya...?mohon pencerahannya.biar saya gak bingung.

AL-ANWAR Center mengatakan...

iya gpp, karena setiap guru mendapatkan zikir khusus dari gurunya lg. dan itu zikir yang sudah turun temurun.

Macam-macam khot

Cara membuat huruf Fa, Qof dan Wawu Khot Naskhi

              Mengolah huruf Fa, Qof dan Wawu. Kepala huruf Fa, Wawu dan Qof bentuk dan ukurannya sama, peletakannya sama-sama diatas gari...