Senin, 13 November 2023

Materi Arabic day, hari ke 9, 3-11-2023

 

Dialog dua orang siswa

Ahmad : أَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ ....

Hasan : وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمْ وَرَحْمَةُ الله..

Ahmad: مَا هِوَايَتُكَ؟ (Apa hobimu? )

Hasan : هِوَايَتِيْ كُرَةُ الْقَدَمِ, وَمَاهِوَايَتُكَ؟ (Hobi saya sepak bola, dan apa hobimu?)

Ahmad :هِوَيَتِيْ اَلْقِرَاءَةُ, لِأَنَّهَا  زِيَادَةُ الْعُلُوْمِ وَالثَّقَافَةِ الْإِسْلاَمِيَّةْ(Hobi saya membaca, karena menambah ilmu dan wawasan)

Hasan : طَيِّبْ, اَنَا أَذْهَبُ إِلَى الْمَلْعَبِ  (Baiklah, saya pergi ke lapangan)

Ahmad : وَاَنَا أَذْهَبُ إِلَى الْمَكْتَبَةِ (dan saya mau ke perpustakaan)

 

Dialog dua orang siswi

Fatimah : أَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ  ....

Khodijah  : وَعَلَيْكِ السَّلاَمْ وَرَحْمَةُ الله..

Fatimah:  مَا هِوَايَتُكِ؟ (Apa hobimu?)

Khodijah : هِوَايَتِيْ الرِّيَاضَةُ, وَمَاهِوَايَتُكِ؟  (hobi saya olah raga, dan apa hobimu?)

Fatimah : هِوَيَتِيْ اَلْقِرَاءَةُ, لِأَنَّهَا  زِيَادَةُ الْعُلُوْمِ وَالثَّقَافَةِ الْإِسْلاَمِيَّةْ (hobi saya membaca, karena menambah ilmu dan wawasan?)

Khodijah : طَيِّبْ, اَنَا أَذْهَبُ إِلَى الْمَلْعَبِ    (Baiklah, saya pergi kelapangan)

Fatimah : وَاَنَا أَذْهَبُ إِلَى الْمَكْتَبَةِ (dan saya pergi ke perpustakaan)

 

Tidak ada komentar:

Macam-macam khot

Cara membuat huruf Fa, Qof dan Wawu Khot Naskhi

              Mengolah huruf Fa, Qof dan Wawu. Kepala huruf Fa, Wawu dan Qof bentuk dan ukurannya sama, peletakannya sama-sama diatas gari...